Jumat, 01 Februari 2008

FASILITAS dan LAYANAN SISWA

Laboratorium Bahasa Inggris dan Arab
Laboratorium Bahasa yang tersedia dirancang sesuai dengan perkembangan tehnologi saat ini. Ruangan yang disediakan khusus dan ber AC dengan spesifikasi “Master Control Type Standart 48 Channel” dengan kualifikasi pengajar aktif berbahasa inggris dan arab sebagai bahasa pengantar.

Lab MIPA
Materi yang disiapkan adalah materi olypiade matematika dan IPA dengan standar Nasional dan Internasional.
Untuk meningkatkan mutu sarana dan pendidikan SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo bekerjasama dengan klinik pendidikan MIPA dari Bogor yang memiliki kualifikasi nasional dan internasional. Jangkauan pengajaran MIPA dipersiapkan dalam even-even di tingkat nasional.

Laboratorium Komputer
Komputer yang ada 25 unit dengan spesifikasi Pentium IV dan dilengkapi Ethernet LAN (Local Area Net Work) dan ADSL, serta diprogram oleh tenaga-tenaga dari Institut Tehnologi Surabaya (ITS) sekaligus sebagai tenaga pengajar.

Perpustakaan
Buku-buku yang disediakan oleh sekolah seperti cerita-cerita dan ilmu pengetahuan (Indonesia dan Inggris) dan yang berbahasa inggris : sekolah mendapat bantuan dari konjen kedutaan Amerika, yang juga melengkapi buku-buku dan sarana perpustakaan, disamping itu juga mendapat bantuan dari Universitas Saitama Jepang dalam hal kelengkapan perpustakaan, serta perpustakaan juga dilengkapi dengan CD ceita-cerita dan ilmu pengetahuan.

Kesehatan
Untuk membantu pelayanan kesehatan siswa disediakan UKS sebagai pertolongan pertama (preventif) siswa yang mengalami cidera/sakit, disamping itu UKS bekerjasama dengan Puskesmas Sekardangan Sidoarjo dan melakukan hubungan dengan rumah sakit terdekat.

Masjid
Masjid yang dibangun cukup menampung sekitar 200 siswa dari 1.006 anak yang digunakan sebagai pelaksanaan ibadah sholat berjamaah dan praktek pelajaran Al Islam (fiqih/ibadah) dan kegiatan TPQ
Untuk sarana umum masjid digunakan sholat jum’at dan pengajian rutin warga masyarakat sekitar.

Antar Jemput
Ada sekitar 20 antar jemput yang disediakan sekolah. Orang tua murid dapat menggunakannya sebagai fasilitas transportasi apabila dibutuhkan.

Tidak ada komentar: