Jumat, 01 Februari 2008

KEGIATAN-KEGIATAN DI SEKOLAH

Seluruh siswa kelas 2 – 6 melaksanakan sholat dhuhur secara berjama’ah. Pelaksanaan sholat diatur bergiliran, karena kapasitas masjid tidak memuat masing-masing guru kelas mendampingi siswanya mulai pelaksanaan wudlu sampai dengan selesai sholat.

PERINGATAN HARI BESAR ISLAM
Setiap ada peringatan hari besar Islam, seperti maulid Nabi saw, Isro’ mi’roj, 1 Muharrom/tahun baru islam (Hijriyah) sekolah memperingati dengan berbagai kegiatan dan lomba. Kegiatan ini selain mengingat kejadian-kejadian didalamnya, juga ada kegiatan dor price bagi-bagi hadiah bagi siswa-siswa yang bertprestasi.

UPACARA
Setiap dua minggu sekali pada hari senin minggu pertama dan ke tiga diadakan upacara di sekolah, semua siswa mulai kelas 1 – 6 untuk upacara bendera di halaman sekolah.
Upacara dilaksanakan dengan iringan parade drum band supaya khidmat dan disiplin.

EKSTRAKURIKULER
Sekolah meyelenggarakan kegiatan ekstrakurikuler seperti Hizbul Wathon (kepanduan), tapak Suci (bela diri), Lukis, Musik, Drum Band, dan Renang. Siswa dapat memilih ekstrakurikuler yang ditawarkan meski tidak wajib diikuti siswa, khusus untuk kelas I dan II, ada ekstrakurikuler mengaji (TPQ).
Jadwal ekstrakurikuler
TPQ kelas I : setiap hari jam 09.30 – 11.30
II : setiap hari jam 07.30 – 09.30

Kelas II – VI : setiap hari Sabtu jam 07.00-08.30 ( HW, Tapak Suci, Drum band, Biola, Band,dan lukis)
Kegiatan ekstrakurikuler akan diinformasikan pada orang tua secara lengkap (jadwal dan nama pelatih) sebaiknya pada saat memilih kegiatan eksttrakurikuler siswa dilibatkan agar sesuai dengan minat/bakatnya. Siswa tidak dapat diperkenankan pindah ke ekstrakurikuler lain sebelum program ekstrakurikuler selesai selama 1 semester (6 bulan). Kegiatan ekstrakurikuler dipilih oleh sekolah berdasarkan minat siswa-siswi, usulan dari orang tua dan guru.

Tidak ada komentar: