Jumat, 01 Februari 2008

Serba Serbi 2

PELAKSANAAN ANTAR JEMPUT
Ketentuan sekitar antar jemput untuk siswa tahun 2007-2008 :
Orang tua sebagai pengguna antar jemput anak setelah mengisi formulir pendaftaran
terlebih dahulu, formulir bisa didapat dibagian administrasi sekolah dan bersedia mengikuti aturan-aturan yang telah disusun.
Biaya pelayanan antar jemput anak disesuaikan dengan jarak antara rumah dengan
sekolah, akan dilakukan survei antara pihak sekolah dengan armada antar jemput.
Pembayaran pelayanan antar jemput dibayar dimuka dan diselesaikan setiap bulannya paling lambat tanggal 10 ke bagian petugas antar jemput.
6. Waktu penjemputan disesuaiakan dengan jadwal yang telah ditentukan dan
diharapkan anak sudah siap , apabila ditunggu dalam 5 menit belum siap, maka siswa dapat ditinggal karena hal itu akan menambah waktu penjemputan yang lain dan berakibat terlambat. sampai di sekolah
Apabila anak berhalangan masuk sekolah atau akan diantar sendiri oleh orang tua atau orang yang ditugaskan, diharap memberitahukan ke sekolah/antar jemput paling lambat satu hari sebelumnya. Demikian pula jika anak akan dijemput orang tua atau yang akan ditugaskan atau ada perubahan alamat rumah untuk diantar harap memberitahukan ke sekolah paling lambat setengah jam sebelum waktu pulang.
Apabila perubahan mendadak dan kurang dari 30 menit sebelum waktu pulang sekolah, dengan sangat menyesal kami tidak dapat melayaninya karena hal ini akan menyangkut koordinasi lapangan yang memerlukan waktu.
8. Apabila pada hari tertentu anak tidak diantar atau dijemput, maka orang tua
diharap memberitahukan satu hari sebelumnya dan sekolah tidak akan menjemput atau mengantar pada hari-hari berikutnya sebelum ada informasi penjemputan atau pengantaran kembali dari orang tua.
Apabila pengguna pelayanan antar jemput ingin menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan pelayanan yang diberikan, dapat menghubungi devisi transportasi.
9. Bila pengguna jasa antar jemput tidak lagi memerlukan jasa atau ada perubahan kebutuhan jasa tersebut diharapkan memberitahukan kepada jasa transportasi sebulan sebelumnya.
10. Pengemudi anak-anak berperan sebagai pendidik selama perjalanan. Diharapkan orang tua/pembantu di rumah dapat bersikap baik kepada mereka sehingga anak juga dapat menghargai mereka sebagai pendidik, begitu pula pengemudi dapat bersikap sebagai pendidik dengan akhlaq dan perilaku yang baik pula.
11. Pengemudi anak sebagai pendidik diharapkan dapat melatih anak agar dapat mandiri . segala perlengkapan sekolah yang dibawa siswa sebaiknya dibawa sendiri oleh siswa. Pengemudi akan membantu apabila diperlukan
12. Pada saat anak dijemput atau diantar pulang, diharapkan dirumah ada orang yang menerima siswa dari jemputan. Hindari rumah kosong pada sat-saat tersebut.
13. Apabila ada siswa yang menggunakan jasa antar jemput dan harus menunggu siswa kelas lain yang pulang beberapa saat kemudian, maka siswa yang menunggu tersebut dapat menunggu diperpustakaan sekolah untuk membaca atau melihat film-film pendiddikan yang akan diputar oleh petugas perpustakaan.
14. Siswa tidak diperkenankan turun sendiri dari kendaraan antar jemput sebelum pengemudi membuka dan menutup pintu mobil.
15. Jendela mobil jemputan diperkenankan dibuka setengah bagian (tidak boleh keseluruhan) dan pintu-pintu dalam keadaan terkunci.
16. Pengelola antar jempput dan orng tua siswa direncanakanakan bertemu dalam acara silaturahmi yang diadakan oleh sekolah setiap 6 bulan sekali. Tujuannya untuk bertukar fikiran dan memberi saran-saran untuk perbaikan.

PULANG SEKOLAH
Diharapkan orang tua siswa dapat menjemput siswa tepat pada waktunya dan guru-guru dapat menemani siswa sampai 10 menit setelah jam pelajaran selesai.
Diharapkan pengertian orang tua siswa akan hal ini karena setelah waktu pulang sekolah masih banyak tugas-tugas guru yang harus dipersiapkan dan diselesaikan.

Buku Komunikasi
Sekolah menyediakan buku komunikasi untuk orang tua dan guru melalui buku penghubung , apabila ada hal-hal yang bersifat rahasia, sebaiknya guru atau orang tua menyampaikan secara tertulis dalam amplop tertutup, buku penghubung disimpan disekolah dan diisi oleh guru apabila ada hal-hal penting yang ingin disampaikan kepada orang tua.

Tidak ada komentar: