Jumat, 01 Februari 2008

kata pengantar


Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Allah SWT, telah memberikan segala kenikmatan dan karunianya kepada kita, sebagai hamba yang bersyukur kita membuktikan dengan ibadah khusyu kepada Allah penguasa alam jagad raya.
Shalawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada Nabi Muhammad Saw, beliau yang telah membuka kegelapan menjadi kehidupan yang penuh hidayah islam dan kecerahan kehidupan di dunia menuju kebahagiaan ukhrowi.
Pada tahun 1964 tepatnya tanggal 1 Agustus, SD Muhammadiyah 1 Pucanganom Sidoarjo Jawa Timur, telah menapaki sebuah perjalanan panjang dan boleh dibilang cukup matang, dewasa dan berpengalaman untuk ukuran sekolah dasar di kota Sidoarjo.
Dan di tahun tersebut SD Muhammadiayah 1 Sidoarjo menjalankan aktifitas akademik dan banyak meluluskan aut putnya menjadi manusia yang bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat.
Perjalanan panjang yang dilalui dengan modal semangat dan keprihatinan, setelah memasuki usianya yang cukup matang, SD Muhammadiyah 1 berkiprah di dunia pendidikan dengan penuh keyakinan dan istiqomah untuk menjadi sekolah favorit di Sidoarjo, bahkan di Jawa timur.
Akhirnya kami sedikit boleh bangga karena dari tahun ke tahun SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo mulai memperlihatkan jati dirinya ditengah-tengah masyarakat yang kini sudah memiliki 26 kelas pararel dengan jumlah murid 1065 siswa dengan fasilitas yang komprehensif dan ideal untuk mendidik anak-anak di seluruh daerah Sidoarjo.
Kami juga senantiasa menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan melalui program pengajaran, peningkatan mutu pengajar berwawasan global, dan riset. Kualitas lulusan juga dibekali dengan Al Islam Istiqomah dan ilmu pengetahuan yang mengarah kepada pembekalan ketrampilan “Life Skill” untuk kehidupan mendatang.
Dengan usia yang cukup matang itu kami mengajak kepada semua pihak yang telah berpartisipasi demi kemajuan pendidikan SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo untuk senantiasa menguasai dan berinovasi memperkuat sendi-sendi bangunan pendidikan di sekolah yang kita banggakan dan cintai.

Nasrun Minallha,
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Sidoarjo, 1 Januari 2008

Kepala Sekolah

Ttd.

Ikhsan, S.Ag.M.Si.

3 komentar:

sastrainggris-unej mengatakan...

dear bapak ikhsan,

saya ken yulian. sedang mencari sekolah dasar yang tepat untuk anak saya. sekolah yang saya cari adalah sekolah berasas islam moderat.

pertanyaan saya :
1. apakah sd muhammadiyah 1 sidoarjo termasuk full day school atau tidak?
2. apakah sd muhammadiyah 1 sidoarjo berada dan bercampur dalam 1 lokasi dg siswa smp, smu, atau mahasiswa unmuh sidoarjo?
3. berapa biaya uang gedung dan spp per bulan.

terima kasih

wassalam

ken yulian
graha asri sukodono

muhammad aqshol mengatakan...

1. sd muhammadiyah bisa dibilang full day school karena dimulai dari jam 7 pagi dan berakhir pada jam 14.30 siang

2. sd muhammadiyah memiliki gedung sendiri, tidak bercampur dengan yang lain

3. uang gedung untuk tahun ajaran 2008-2009 2.5 jt - 3 jt, untuk sppnya 165.000

trima kasih

andromeda semesta mengatakan...

assalamu 'alaikum wr.wb.

pak Ikhsan yang terhormat, saya pristiwanto, sungguh menarik melihat dan membaca profil SD MUHAMMADIYAH 1 SIDOARJO, saya menyukai dunia anak-anak dan dunia buku (karena berhubungan dengan minat baca sejak usia dini), mungkin sekolah SD MUHAMMADIYAH 1 SIDOARJO membuka lowongan untuk pustakawan saya bersedia mengajukan lamaran, saya adalah lulusan D3 PSTP (Program Studi Teknisi Perpustakaan) Unair.
Terimakasih.
wassalammu 'alaikum wr. wb.