Jumat, 01 Februari 2008

Serba Serbi 3

Komunikasi Sekolah dengan Orang tua
Orang tua siswa dapat memantau perkembangan siswa melalui buku komunikasi (penghubung) yang ditulis oleh guru dan orang tua mengenai kesehatan anak. Selain itu orang tua dapat berkonsultasi dengan guru kelas setelah jam pelajaran selesai dengan membuat janji terlebih dahulu dengan guru yang bersangkutan.
Setiap ada ulangan dan siswa mendapatkan hasil ulangannya, orang tua bisa berkonsultasi dengan guru kelas apabila ada hal-hal yang perlu dikonsultasikan. Begitu juga pada saat setelah menerima raport sisipan, raport semester I dan II, orang tua bisa berkonsultasi dengan guru kelas masing-masing.

Perlengkapan / Peralatan
Semua keperluan untuk belajar seperti alat tulis, buku paket, buku tulis telah disediakan sekolah. Siswa juga perlu membawa beberapa perlengkapan seperti perlengkapan sholat, sandal, topi, botol air minum yang akan dititipkan di kelas.

Parkir Kendaraan

Bagi siswa yang membawa sepeda sendiri, bisa di parker di tempat penitipan sepeda. Sekolah tidak menyediakan tempat parker khusus, mobil pribadi orang tua siswa bisa memanfaatkan sepanjang jalan raya dan tidak diperkenankan masuk halaman sekolah, kecuali mobil antar jemput, yang telah diatur waktunya kapan mobil tersebut sudah bisa parker untuk menjemput siswa.

KOMITE SEKOLAH

Komite sekolah telah berjalan hamper 5,5 tahun dalam kurun waktu tersebut, komite sekolah terlibat dalam kegiatan sekolah seperti silatu rahmi, bazaar sekolah, pelepasan siswa, dll. Yang juga perlu menjadi perhatian kita bersama, komite sekolah sangat peduli terhadap kemajuan sekolah, kesejahteraan guru dan karyawan. Hal ini bisa dibuktikan dengan program “Dana Abadi” yang telah berjalan dan dana tersebut diperoleh dari pinjaman orang tua siswa kepada pengurus komite sekolah, dan dana tersebut akan dikembalikan bila anaknya akan meninggalkan sekolah.

2 komentar:

mincreung mengatakan...

subhanalloh, sejak masuk kelas satu Ali ananda Rayhan selalu ingin aplikasikan semua teori dari sekolah. semoga ananda istiqomah malaksanakan perintah Alloh dibimbing oleh seluruh jajaran pendidik juga ustadz dan ustadzah.Begitu pula kami, bunda dan ayah semoga selalu mampu melaksanakan kodrat sebagai orangtua yang pandai bersyukur. Amiiin.......

Unknown mengatakan...

SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo sekarang mempunyai website baru..
silahkan klik http://sdmuh1sidoarjo.sch.id/

website ini merupakan aplikasi sistem informasi sekolah yang digunakan untuk mengelola administrasi & manajemen sekolah.

selamat mencoba...