Jumat, 01 Februari 2008

Serba Serbi

ATURAN-ATURAN DI SEKOLAH

Waktu kegiatan sekolah
Belajar efektif sekolah, siswa masuk sekolah dari hari senin sampai sabtu dengan waktu belajar sebagai berikut :
Kelas I : 07.00 – 10.15 (10.30 – 11.30 TPQ)
Kelas II : 10.45 – 15.00 (07.30 – 10.00 TPQ)
Kelas III-VI : 07.00 – 15.00 Senin s.d. Kamis
07.00 – 10.40 Jum’at
07.00 – 08.30 Sabtu


ABSENSI
Apabila siswa berhalangan hadir ke sekolah karena alasan tertentu seperti sakit atau ijin, dapat menginformasikan ketidak hadirannya melalui telepon atau surat ke sekolah, sedangkan siswa yang terlambat disarankan menghubungi guru piket.

MENUNGGU SISWA DI SEKOLAH
Selama proses belajar mengajar berlangsung orang tua tidak diperkenankan berada dilingkungan sekolah. Orang tua hanya boleh menunggu (bagi kelas I baru) pada minggu pertama awal masuk sekolah dimulai. Tujuannya agar konsentrasi dan kemandirian siswa dapat berkembang dengan baik.

BUSANA / SERAGAM SISWA
Seragam resmi sekolah ditentukan sesuai dengan hari dalam satu minggunya
Hari Senin- Selasa : Putih – merah berdasi
Rabu – Kamis : Batik Biru
Jum’at – Sabtu : Hizbul Wathon
{(Pi : lengan panjang, celana panjang, berjilbab) dan (Pa , lengan pendek, celana panjang)} sedangkan untuk peringatan hari besar islam memakai busana muslim.

ULANG TAHUN
Siswa tidak dipernkenankan merayakan ulang tahun pada hari-hari jam efektif sekolah dan di lingkungan sekolah. Hal ini untuk menghindari adanya kesenjangan, dan siswa dapat belajar untuk tidak berlebihan, bagi siswa yang berulang tahun, akan mendapatkan ucapan selamat dan dido’akan bersama-sama (acara ulang tahun diperbolehkan dilakukan diluar jam pelajaran).

KUNJUNGAN ORANG TUA KE SEKOLAH
Kunjungan orang tua ke sekolah dapat dilakukan melalui pintu kantor dan akan diterima oleh bagian tata usaha, orang tua tidak diperkenankan langsung ke kelas pada jam-jam belajar sekolah. Orang tua diharapkan mengenakan busana yang sopan dan rapih (busana muslim bagi ibu-ibu) serta tidak diperkenankan merokok di lingkungan sekolah, tujuannya agar lingkungan sekolah bersih dan aman dari polusi serta memberi contoh yang baik pada anak-anak.

3 komentar:

GERAKAN PEMUDA KARANG TANJUNG mengatakan...

assalamu alaikum pak kami dari Seklah Mutiara Bunda Sidoarjo ingin sekali bekerja sama dengan dan salin tukar informasi denga SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo serta bekerjasama mengadakan seminar pendidikan di kota Sidoarjo

Haryanto Sibat mengatakan...

Ass.Wr WB ...
Sukses selalu untuk SD Muhammadiyah 1 Sidoarjo,buat rekan-rekan guru salam kenal dan selamat berjuang mencerdaskan anak bangsa.
Terimakasih...
Wassalam

andromeda semesta mengatakan...

assalamu 'alaikum wr.wb.

pak, saya pristiwanto, sungguh menarik melihat dan membaca profil SD MUHAMMADIYAH 1 SIDOARJO, saya menyukai dunia anak-anak dan dunia buku (karena berhubungan dengan minat baca sejak usia dini), mungkin sekolah SD MUHAMMADIYAH 1 SIDOARJO membuka lowongan untuk pustakawan saya bersedia mengajukan lamaran, saya adalah lulusan D3 PSTP (Program Studi Teknisi Perpustakaan) Unair.
Terimakasih.
wassalammu 'alaikum wr. wb.